Ajak Warga Peduli Sungai, Pemkab Sidoarjo Luncurkan Program Sidoresik 2023

Ajak Warga Peduli Sungai, Pemkab Sidoarjo Luncurkan Program Sidoresik 2023 Bupati Muhdlor didampingi Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor, saat meluncurkan Program Sidoresik 2023. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali menggelar program Revitalisasi Fungsi Kali (Sidoresik). Program yang melombakan kebersihan sungai antar desa ini resmi dilaunching oleh Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, Rabu (30/8/2023).

Lomba Sidoresik Tahun 2023 ini bertajuk 'Kaline Resik, Wargane Becik'. Dalam launching sekaligus technical meeting ini, hadir Ketua TP PKK , Sa'adah Ahmad Muhdlor. 

Hadir pula sejumlah Kepala OPD dan para camat se-Kabupaten . Program Sidoresik ini juga bekerjasama dan didukung oleh Yayasan Lintang Songo Foundation, sebuah yayasan yang memiliki fokus dalam gerakan edukasi dan sosial.

Bupati mengatakan, lomba Sidoresik sejatinya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga sungai. Pihaknya ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan fungsi sungai sebenarnya.

Bupati Muhdlor dan Ketua TP PKK Sa'adah Ahmad Muhdlor pose bersama dengan peserta peluncuran Program Sidoresik 2023

Dikatakannya sungai bukanlah tempat membuang sampah. Namun sebagai sumber air yang dapat dimanfaatkan bagi kelangsungan hidup. "Sidoresik ini adalah perlombaan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, mengedukasi masyarakat pentingnya sungai, pentingnya air bagi generasi selanjutnya," tandasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO