Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis di Ponpes Al Anwar Bangkalan

Wapres Ma Wakil Presiden Republik Indonsesia, KH. Ma'ruf Amin, ketika meresmikan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al Anwar di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonsesia, KH. Ma'ruf Amin, meresmikan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al Anwar di . Dalam sambutannya ia meminta Ekonomi Syariah di Madura harus ditingkatkan.

"Di tahun 2023 Jatim menjadi juara umum Anugerah Adinata Syariah, tentunya ini harus mempunyai dampak untuk Madura dalam memajukan sektor ekonomi syariah khususnya di kabupaten ," ujarnya, Kamis (31/8/2023).

Menurut dia, perlu adanya langkah strategis yaitu kolaborasi antara perguruan tinggi, pondok pesantren dan perusahaan industri perbankan untuk menopang perekonomian dan dalam rangka memperkuat ekonomi syariah.

"Di Madura terdapat banyak Pondok pesantren seperti di Al Anwar ini, saya berharap ponpes dapat membantu menumbuhkan ekonomi syariah baik dengan cara menggandeng Pegadaian syariah maupun dengan upaya yang lain," paparnya.

Dengan diresmikannya Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis di Ponpes Al Anwar diyakini dapat menjadi tonggak awal untuk menciptakan kemandirian ekonomi santri dan masyarakat sekitar, khususnya untuk .

"Pulau Madura menjadi pusat ekonomi syariah nasional, tidak perlu lagi ada pegadaian konvensional karena dengan ekonomi syariah sudah dapat membantu bebam masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Al Anwar berterima kasih kepada wakil presiden yang telah meresmikan sekolah tinggi ekonomi syariah, ia berharap hal itu menjadi berkah.

"Saya sangat mengapresiasi atas kedatangan beliau, saya sangat bangga semoga Ini menjadi barokah bagi kita semua untuk memajukan perekonomian melalui jenjang pendidikan yang telah diresmikan ini," ucapnya. (mi/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO