KONI Kota Batu Janjikan Bonus Rp35 Juta Bagi Atlet Peraih Emas di Porprov Jatim

KONI Kota Batu Janjikan Bonus Rp35 Juta Bagi Atlet Peraih Emas di Porprov Jatim Ketua KONI Kota Batu Sentot Ari Wahyudi (tengah) saat memberikan keterangan pada media.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 299 Atlet Kota Batu bakal turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII yang digelar 9-16 September di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. Mereka bertanding di 29 cabang olahraga (cabor).

Untuk menggenjot semangat atlet agar mampu meraih medali, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu bersama Pemerintah Kota Batu menjanjikan bonus untuk atlet jutaan rupiah. Atlet peraih emas bakal mendapatkan bonus Rp35 juta, medali perak Rp15 juta, dan medali perunggu Rp7,5 juta.

Ketua KONI kota Batu Sentot Ari Wahyudi mengatakan nominal bonus itu berbeda untuk kelompok beregu. Yakni peraih medali emas mendapatkan bonus Rp35 juta, perak mendapat bonus antara Rp17 juta hingga Rp20 juta, dan perungggu Rp7,5 juta hingga Rp10 juta.

"Bonus yang diberikan atlet adalah untuk menghargai kerja keras dan jerih payahnya atlet. Selain itu untuk memacu atlet lebih bersemangat lagi dalam berlatih," kata Sentot Ari Wahyudi saat jumpa pers di Kantor KONI Kota Batu, Kamis (31/8/2023)

Sentot yang juga didampingi Wakil Ketua Umum KONI kota Batu Sinal Abidil, Sumadi, Sarifudin Rasul, dan Sekretaris Permadi menargetkan dapat menargetkan 15 emas dalam VIII. 

"InsyaAllah terealisasi karena atlet kita, beberapa di antara mereka lolos pra-PON. Yakni atlet paralayang, belum lagi dari atlet berkuda, cabang olahraga baru. Mereka berpeluang meraih medali," kata dia.

Sentot menambahkan, selain 299 atlet yang berlaga di 29 cabor dari 54 cabor yang dipertandingkan, juga diperkuat 68 pelatih dan 40 ofisial.

"Kami mohon doa restunya dan dukungan agar atlet yang yang dikirim dapat menghasilkan yang maksimal. Berangkat selamat, pulang juga dengan selamat," pungkasnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO