Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Dorong BUMDes Optimalkan Desa Wisata

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Dorong BUMDes Optimalkan Desa Wisata Ayni Zuroh saat menyambut Menteri Desa dan PDTT Halim Iskandar di Trawas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Berbagai sumber daya alam (SDA) melimpah yang dimiliki Kabupaten Mojokerto mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. .

Menurutnya, keindahan panorama alam bukit, aliran air sungai, dan pegunungan di Kabupaten Mojokerto dapat menjadi daya tarik wisata bila dikelola sungguh-sungguh. Untuk itu, ia mendorong pengembangan desa wisata yang dikelola oleh unit badan usaha milik desa (BUMDes).

Untuk mewujudkan hal itu, ia menyebut desa wisata harus dapat mengintegrasikan potensi-potensi lain yang dimiliki. Baik potensi berbasis alam, budaya, dan wisata.

"Potensi yang dimiliki desa itu harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak, terutama dalam sisi pengembangan dan pengelolaannya agar optimal dan bisa menambah pundi-pundi PAD," ujar Ayni saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/9/2023).

Ia lalu mencontohkan Wisata yang dikelola BUMDes di Trawas. ini selalu didatangi pengunjung, terutama saat weekend. Karena itu, ia mendorong BUMDes lainnya melakukan hal serupa.

"Alhamdulillah, kemarin mendapat apresiasi dari Menteri Desa dan Daerah Tertinggal sebagai BUMDes yang memberdayakan semua potensi desa. Sangat perlu untuk memperluas wisata, karena lahan masih memungkinkan dan atensi masyarakat yang luar biasa," pungkas Ainy. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO