Sedekah Bibit Pohon di Kota Pasuruan, Gus Ipul: Setiap Tebang, Tanam Dua Kali Lipat

Sedekah Bibit Pohon di Kota Pasuruan, Gus Ipul: Setiap Tebang, Tanam Dua Kali Lipat Gus Ipul saat menanam bibit pohon di Taman Sekar Gadung.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan, Wali () meluncurkan gerakan sedekah bibit pohon di Taman Sekar Gadung , Jumat (1/9/2023).

“Leluhur kita dulu, ketika memotong pohon selalu diimbangi dengan menanam pohon kembali dengan jumlah dua kali lipat dari pohon yang telah dipotong. Beberapa tahun belakang ini, kita lebih banyak memotong daripada menanam,” ujar dalam sambutan launching gerakan .

“Di tengah keterbatasan anggaran, saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Pertama yang kita lakukan, pemerintah di lingkungan menjadi penggerak. Sebelum kita ajak orang lain menanam, mari kita mulai dari diri kita untuk menanam,” kata .

menjelaskan, ada 81 bibit pohon yang ditanam di Taman Sekar Gadung . Penanaman akan berkelanjutan, setiap minggu ada pohon yang ditanam.

“Setiap event, program, dan kegiatan yang diselenggarakan perangkat daerah di Lingkungan juga menyisipkan kegiatan sedekah penanaman bibit pohon tidak perlu banyak yang penting berkelanjutan,” harap wali kota.

Hadir dalam kegiatan Wali (), Wakil Wali , Seketaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala PDAM, Kepala BPR, Lurah, dan Jajaran . (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO