Hadiri Pelantikan PWI Pasuruan, Mas Adi: Kemajuan Pasuruan Tidak Lepas dari Insan Jurnalis

Hadiri Pelantikan PWI Pasuruan, Mas Adi: Kemajuan Pasuruan Tidak Lepas dari Insan Jurnalis Pengurus PWI Pasuruan periode 2023-2026 saat foto bersama.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus periode 2023-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Jatim, Lutfil Hakim, Sabtu (02/09/2023).

Dalam kesempatan ini dari Pemkot dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, didampingi Rudianto selaku sekretaris daerah beserta Forkopimda Kota .

Saat memberi sambutan, Adi menyebut wartawan atau pers memiliki peranan penting dan bertanggung jawab menyebarluaskan informasi positif ke masyarakat.

"Wartawan merupakan profesi mulia sebagai pilar keempat demokrasi," ujarnya.

Menurut dia, insan jurnalis turut mempengaruhi kemajuan suatu kota dan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat.

"Rekan-rekan Jurnalis sudah banyak berkontribusi dan memberikan berita atau informasi yang positif, sehingga dengan informasi yang telah diberikan dapat membuat suatu Kota menjadi maju," tuturnya.

Adi menyatakan, pihaknya dituntut untuk lebih terbuka dalam menyampaikan keterbukaan informasi pada publik. Rekan Jurnalis dapat turut membantu menginformasikan agenda Pemerintah Kota.

"Dengan adanya rekan-rekan wartawan, penyampaian informasi yang ada di tiap daerah dapat diinformasikan, sehingga dapat membantu Pemerintah Kota dalam memberikan keterbukaan informasi pada masyarakat," paparnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO