Hari ini, Perdana Menteri China akan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Hari ini, Perdana Menteri China akan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hari ini, Perdana Menteri China akan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONINE.com - Li Qiang selaku Perdana Menteri (PM) China akan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung () pada Rabu (6/9/2023). Li Qiang akan didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan P. Roeslani mengatakan bahwa waktu uji coba yang akan dilakukan masih tentatif, tergantung pada situasi dan kondisi. Hal itu dikarenakan testing dilakukan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43. Kemungkinan waktu uji coba akan dilakukan pada sore hari.

"Tapi rencananya untuk dilakukan testing bersama itu tanggal 6 September, waktunya sore hari. Tentatif, waktunya akan ditentukan lagi," ujar Rosan.

Sebagai informasi, peresmian (soft launching) akan dilakukan pada 1 Oktober 2023. Adapun akan beroperasi secara bertahap mulai 8 perjalanan kereta pada bulan Oktober 2023.

Selanjutnya, pada Bulan November 2023 bertambah menjadi 28 perjalanan kereta, Desember 2023 sebanyak 40 perjalanan kereta, dan Januari 2024 mencapai 68 perjalanan kereta.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO