Cabor Billiar Bangkalan Tambah 5 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprov Jatim 2023

Cabor Billiar Bangkalan Tambah 5 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprov Jatim 2023 Atlet Bangkalan dari cabang olahraga biliar peraih medali di Porprov Jatim 2023.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten membukukan 5 emas dan 1 perunggu melalui cabang olahraga biliar di 2023 yang berlangsung di Kota Mojokerto.

Para peraih emas yakni Maulana Irsyad Albana dan Samsul Arifin Nomor 10 Ball Double Putra, kemudian Ahmad Syafii Karim dan Nurul Hedi Nomor 8 Ball Double Putra, lalu Alda Alisa Putri dan Samsul Arifin Nomor 10 Ball ganda mix, serta Alda Alisa Putri Nomor 15 Ball single putri, dan Achmad Andika Abirama Nomor Snooker Full Red single, sedangkan perunggu diraih Maulana Isrsyad Albana di nomor 8 ball single putera.

Ketua POBSI , Tajul Anwar, mengaku bersyukur atas perolehan medali yang diraih para atlet.

"Menjelang akhir, Alhamdulillah biliar kita dapat 5 emas dan 1 perunggu, itupun belum sesuai target kami, KONI menargetkan 5 emas dan 2 perak," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/9/2023).

Dengan menyisakan 1 nomor yang akan dipertandingan lagi, ia yakin aletnya bakal menambah perolehan medali untuk .

"Sedangkan untuk sisa pertandingan terakhir dikategori doble snoker, Double full red secret kita masuk di 8 besar semoga menang besok," katanya.

Untuk mempertahankan tren positif pada cabang olahraga biliar, Tajul akan melakukan pembinaan serta rekrutmen guna mempersiapkan regenerasi di masa yang datang.

"Sementara akan dilakukan pembinaan dan rekruitmen mencari bibit baru untuk generasi penerusnya sehingga yang umurnya sudah lebih, kita akan punya generasi baru di Porprov tahun berikutnya," paparnya.

Hingga kini, medali yang diperoleh oleh kontingen : 15 emas, 14.3 perak, 11 perunggu, dengan rincian sebagai berikut, Pencak Silat: 4 perak; Sepak Takraw: 1 perak; Dance Sport: 3 emas, 2 perak, 1 perunggu; Renang: 2 emas, 3 perak; Biliar: 5 emas, 1 perunggu; Anggar: 3 perunggu; Wushu: 1 Perak; Catur: 1 perunggu, Senam: 1 perak, 1 perunggu; Dayung: 3 emas, 1 perunggu, Muay Thai: 1 Emas; Kick Boxing: 2 perunggu, 3 Perak. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO