Tekan Kemacetan, Pemkab Sidoarjo Bakal Tambah Overpass Atas Tol di Sepande

Tekan Kemacetan, Pemkab Sidoarjo Bakal Tambah Overpass Atas Tol di Sepande Ilustrasi Overpass yang ada di Sidoarjo (dok. Ist)

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Guna mengatasi kemacetan yang sering terjadi, Kabupaten akan menambah jalan layang () di atas jalan tol.

Dalam waktu dekat, Bupati , Ahmad Ali akan melihat langsung untuk melakukan peninjauan.

Bupati yang biasa dipanggil Gus mengungkapkan akan meninjau beberapa overpas yang melewati jalan tol di beberapa daerah di .

"Rencana akan kami tinjau untuk melihat tingkat urgensinya. Selain di Raya Sepande, kami nanti juga akan meninjau Sidokepung, Sukolegok dan Sepande yang berada di sisi Utara. Jika memungkinkan akan dibangun sekaligus," kata Gus , Melansir RRI, Rabu (20/9/2023).

Penambahan di Desa Sepande dikarenakan semakin tingginya volume kendaraan dan berimbas pada kemacetan.

Nantinya, akan dibangun di sisi Selatan yang sudah ada. Sehingga, akan ada dua jalur yang langsung dapat dilalui kendaraan roda empat.

"Kami akan melihat mana yang lebih urgent untuk dibangun, saat ini yang ramai dilewati kendaraan adalah Raya Sepande," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Dwi Eko Saptono mengatakan kondisi Raya Sepande saat ini.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO