Berikut Daftar Pemenang Lomba Pengelolaan Sampah untuk Warga Sekolah se-Kota Batu

Berikut Daftar Pemenang Lomba Pengelolaan Sampah untuk Warga Sekolah se-Kota Batu Kepala Disdik Kota Batu, Eny Rachyuningsih, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SMAN 2 Batu, Anto Dwi Cahyono.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lomba pengelolaan sampah bagi warga sekolah di telah berakhir. Secara resmi, Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang, Jumat (22/9/2023).

Untuk tingkat , juara 1 diraih SDN Punten 1, juara 2 SDN Gunungsari 3, dan juara 3 SDN Sang Timur. Kemudian harapan 1 SMKN 2 Batu, harapan 2 SDN Ngaglik, dan harapan 3 SMPN 1 Batu.

Sedangkan untuk tingkat kecamatan, untuk Kecamatan Junrejo juara 1 diraih SDN Pendem 1, juara 2 SDN Mojorejo 1, dan juara 3 SMAN 2 Batu.

Lalu untuk Kecamatan Bumiaji, juara 1 SDN Punten 1, juara 2 SDN Gunungsari 3, dan juara 3 SMKN 2 Batu. Sedangkan tingkat Kecamatan Batu, juara 1 SDK Sang Timur, juara 2 SDN Ngaglik 1, dan juara 3 SMPN 1 Batu.

Kepala Disdik Eny Rachyuningsih berharap sekolah menjadi motor penggerak dalam pengelolaan sampah yang benar.

"Saya berharap sekolah dapat menjadi motor penggerak pengelolaan sampah yang benar di lingkungan sekolah dan di lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Batu Anto Dwi Cahyono menyebut lomba pengelolaan sampah bagi warga sekolah di tiap kecamatan adalah hal yang positif dan perlu dipertahankan.

"Lomba pengelolaan sampah yang diadakan dinas pendidikan ini merupakan hal yang positif. Paling tidak hal ini akan menggugah warga sekolah untuk semakin sadar dan peduli terkait dengan keberadaan sampah di lingkungan sekolah," tuturnya.

Mantan Kepala SMAN 3 Batu ini mendukung slogan yang dicetuskan Dinas Lingkungan Hidup , yakni 'sampahku tanggung jawabku, sampahmu tanggung jawabmu'. Menurut dia, pengelolaan sampah adalah tanggung jawab individu. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO