Mbak Cicha Tekankan 5 Hal untuk Dukung Transisi PAUD-SD Lebih Menyenangkan

Mbak Cicha Tekankan 5 Hal untuk Dukung Transisi PAUD-SD Lebih Menyenangkan Bunda PAUD Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat menyalami salah satu orang tua anak. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bunda PAUD Kabupaten Kediri menekankan pendidikan tingkat PAUD sebagai fondasi penting dalam perkembangan anak.

Hal itu disampaikan saat acara puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kediri, di Taman Hijau, Kawasan Simpang Lima Gumul, Sabtu (23/9/2023),

Menurut , sapaan akrabnya, masa-masa PAUD adalah usia emas anak dalam belajar untuk mengenal dunia, berinteraksi sosial, dan mengembangkan potensi unik mereka.

"Pada usia ini kita menginginkan anak-anak yang ceria, tentunya bunda-bunda yang mendampingi juga harus ceria, komunikatif, dan bisa mengasah kreativitas anak," katanya.

Melalui himpaudi, pihaknya menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan yang berfokus pada pembelajaran yang menyenangkan, kreativitas, serta pengembangan keterampilan berpikir.

Menurutnya, tantangan dalam dunia pendidikan semakin kompleks seiring dengan perkembangan zaman. Karena itu, masa transisi dari PAUD menuju sekolah dasar (SD) yang menyenangkan adalah hal yang penting.

Istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana ini yakin tantangan itu dapat dilalui melalui kerja sama yang kuat antara pemerintah, himpaudi, dan para tenaga pendidik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO