Jelang Pertandingan Persebaya Vs Persib Bandung, Polisi Siapkan 3869 Personel

Jelang Pertandingan Persebaya Vs Persib Bandung, Polisi Siapkan 3869 Personel Rakor pengamanan pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (3/10/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rapat Koordinasi () guna menyiapkan langkah antisipasi dalam pertandingan sepak bola digelar di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (3/10/2023).

Sebanyak 3869 personel gabungan dari TNI, Polri, Pemkot Surabaya dipersiapkan menjelang pertandingan Persebaya melawan di Stadion Gelora Bung Tono, Sabtu (7/10/2023) mendatang.

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo mengatakan, rapat koordinasi ini digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan, tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

Selain itu, kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

Hal ini dilakukan, agar tidak ada celah lagi bagi orang berniat mengganggu ketertiban jalan pertandingan tersebut.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi meminta agar masyarakat tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

“Selama pertandingan para penonton akan dilakukan pemeriksaan secara ketat, dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh dibawa masuk kedalam stadion antara lain seperti Flare, Petasan, Kembang api, sajam, narkoba dan miras,” ujarnya, Selasa (3/10/2023).

“ Untuk Tiket pertandingan juga telah dijual oleh Panpel selesai tadi, bagi para pecinta bola, yang tidak kebagian tiket, diharap untuk menonton dirumah saja melalui TV masing masing karena akan disiarkan langsung,” tutup Haryoko Widi. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO