Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kota Batu

Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kota Batu Sebuah pohon ceri di Jalan Trunojoyo Kawasan Payung Kota Batu roboh menutup badan jalan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di , Minggu (8/10/2023). Akibat kejadian tersebut, beberapa pohon di tumbang.

Kepala BPBD Agung Sedayu mengatakan hingga Minggu (8/10/2023) sore, sedikitnya ada dua peristiwa . Pertama di kawasan Alun-Alun , tepatnya di Jalan Munif, Kemudian pukul 16.00 WIB di kawasan Payung Jalan Trunojoyo .

"Di Jalan Trunojoyo, pohon ceri tumbang. Ini karena keropos, mengakibatkan pohon ceri dengan tinggi 5 meter dan diameter 25 cm tumbang yang mengakibatkan separuh jalan tertutup dan mengganggu arus lalu lintas," ujar Agung Sedayu.

Akibat adanya tersebut, arus lalu lintas dari Kediri/Malang menuju maupun sebaliknya sempat terganggu. Tumbangnya pohon ceri tersebut juga menimpa kabel Telkom.

Sementara di Jalan Munif, selatan Alun-Alun , sebuah pohon ceri juga tumbang akibat diterjang angin kencang.

"Namun kita masih bersyukur tidak samapai memakan korban jiwa. Kami mengimbau pada masyarakat agar waspada dan berhati-hati ketika beraktivitas di luar ruangan saat angin kencang," pesannya.

Adapun upaya yang dilakukan oleh BPBD adalah melakukan kaji cepat, koordinasi dengan pihak terkait, serta pemotongan material bangunan yang rawan rusak oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan .

Personel yang terlibat adalah dari BPBD , Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas PUPR Jawa Timur, Tagana, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, dan warga. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO