Komisi III DPRD Kota Probolinggo Sidak Proyek Jalan Siaman dan Cut Nyak Dien

Komisi III DPRD Kota Probolinggo Sidak Proyek Jalan Siaman dan Cut Nyak Dien Komisi III DPRD Kota Probolinggo saat melakukan inspeksi mendadak atau sidak pengerjaan proyek.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD Kota melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pengerjaan proyek di Jalan Siaman dan Cut Nyak Dien. Meski tidak ada temuan, para wakil rakyat itu minta agar pengerjaan proyek tidak menganggu aktivitas warga.

"Saya minta kepada pelaksana agar pengerjaan proyek ini tidak mengganggu aktifitas masyarakat," kata salah seorang anggota Komisi III DPRD Kota , Abdus Sukur, Senin (9/10/2923).

Kabid Bina Marga PUPR Kota , Gigih, menegaskan tidak ada kendala dalam pengerjaan proyek ini. Hanya saja, pohon-pohon yang berdiri di pinggir jalan itu perlu dilakukan penebangan. 

"Pohon yang ditebang itu nanti akan diganti sesuai dengan rekomendasi," ujarnya.

Ia menyampaikan, pengerjaan proyek pembangunan drainase di dua lokasi itu ditargetkan selesai Desember 2023. 

"Insyaallah selesai," tuturnya.

Sementara itu, seorang pemilik toko di Jalan Cut Nyak Dien, Budi mengeluhkan soal tanah bekas galian yang tidak segera diangkut dan dibersihkan. 

"Seharusnya bekas galiannya segera diangkut. Jangan dibiarkan seperti itu sehingga tidak menggangu aktifitas warga lainnya," ucapnya.

Pagu pembangunan jalan dan drainase di Jalan Siaman dan Cut Nyak Dien itu masing-masing Rp2 miliar. Sedangkan pemenang tendernya adalah PT Green Contractor dengan penawaran Rp1.598.822.729,60. untuk Jalan Cut Nyak Dien, dan Rp1.599.225.474,40. untuk Jalan Siaman. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO