Tingkatkan Kapasitas ASN, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Uji Kompetensi

Tingkatkan Kapasitas ASN, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Uji Kompetensi Uji kompetensi yang digelar Kanwil Kemenkumham Jatim.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menggelar Uji Kompetensi (ukom) bagi seluruh di jajarannya, Senin (16/10/2023). Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas I Surabaya itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas .

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala , Heni Yuwono, dan dihadiri oleh Kadiv Administrasi , Saefur Rochim; Kadiv Pemasyarakatan , Asep Sutandar; Kadiv Yankumham , Nur Ichwan; dan Asesor SDM Aparatur Ahli Muda BKN Pusat Arman Tofany.

Agenda yang diinisiasi oleh BKN bekerja sama dengan Kemenkumham itu bertujuan untuk melakukan pemetaan pegawai, pengembangan karir, manajemen talenta dapat terwujud. Heni mengatakan bahwa kompetensi merupakan salah satu pilar dalam sistem merit, yang menjadi dasar penyelenggaraan selain kualifikasi dan kinerja.

"Namun yang perlu saya ingatkan bahwa ujian kompetensi bukan semata–mata untuk penempatan jabatan tetapi juga untuk melihat potensi yang dimiliki oleh individu ," ujarnya.

"Peserta diharapkan mengerjakan seluruh rangkaian soal dengan baik dan cermat agar hasilnya maksimal dan terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kemenkumham," imbuhnya.

Uji kompetensi ini merupakan Penilaian Kompetensi dan Potensi dengan ujian berbasis Metode Computer Assisted Competency Test (CACT) akan dilaksanakan dari (16/10) hingga (27/10) dan diikuti sebanyak 4.096 peserta dari mulai dari Kepala Satuan Kerja dan jajaran di lingkungan . (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO