17 Parpol di Bangkalan Sepakat Gelar Pemilu Aman dan Nyaman

17 Parpol di Bangkalan Sepakat Gelar Pemilu Aman dan Nyaman Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin Asmoro, saat menandatangani pemilu damai.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 17 partai politik (Parpol) di membacakan deklarasi pemilu damai bersama Forkopimda, KPU, dan Bawaslu, Selasa (17/10/2023). Para utusan parpol turut membubuhkan tanda tangan di papan deklarasi.

Mereka sepakat mengikuti pesta demokrasi dengan jujur, adil, damai, bermartabat, serta tidak mengangkat isu-isu sara, hoaks, provokasi, dan menolak politik identitas. Hal tersebut dalam rangka menjaga kondusivitas di .

Ketua DPC , Asmoro, menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilu damai, aman, dan nyaman serta menjaga kondusivitas adalah kewajiban semua pihak. Ia meminta agar tidak ada perpecahan dalam , karena telah menyuarakan politik persahabatan.

"Kita berkomitmen bagaimana damai, aman, serta jangan sampai politik dijadikan ajang permusuhan. Boleh warna pilihan politik kita berwarna-warni, beda-beda partai, yang penting kita tetap membangun persaudaraan, kita tetap masih bersaudara," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Hanura , Mahmudi. Menurut dia, berpolitik harus mengunakan nurani agar aman dan damai, sedangkan menjaga kondusivitas adalah menjadi tanggung jawab bersama. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO