Dorong Penggunaan Kendaraan Bebas Emisi, Polrestabes Surabaya bersama PLN Bangun Gardu SPKLU

Dorong Penggunaan Kendaraan Bebas Emisi, Polrestabes Surabaya bersama PLN Bangun Gardu SPKLU Petugas Satlantas Polrestabes Surabaya saat melakukan uji coba pengisian daya listrik ke kendaraan. Foto: Dok. Satlantas Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satlantas bekerjasama dengan berinovasi mendirikan beberapa gardu pengisian daya listrik untuk pengisian bahan bakar berteknologi listrik.

Pendirian gardu pengisian daya listrik pertama, diletakkan di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Kasatlantas , AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, Stasiun Pengisian Umum () atau Gardu pengisian daya listrik, yang didirikan di Mapolrestabes Surabaya merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk masyarakat.

“Fasilitas yang digunakan oleh masyarakat sekitar yang mempunyai kendaraan listrik sebagai penunjang mobilitas mereka,” ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Pendirian tersebut, merupakan inisiatif dari Satlantas , mengingat minimnya gardu pengisian bahan bakar listrik di Surabaya.

“Kami bekerja sama dengan menerima CSR pembangunan di untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Arif.

Menurutnya, di Surabaya sendiri baru memiliki , oleh sebab itu, untuk mewujudkan program Presiden Jokowi tentang Partnering for Green Growth and Global Goals 2030 atau P4G, berinisiatif membangung gardu tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO