Kemarau Panjang, Semen Indonesia Salurkan 906 Ribu Liter Air Bersih

Kemarau Panjang, Semen Indonesia Salurkan 906 Ribu Liter Air Bersih Warga Desa Jukung, Rembang, Jawa Tengah, saat antre menerima bantuan air bersih dari PT Semen Gresik. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () melalui anak usahanya, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), membantu masyarakat kesulitan air bersih dengan menyalurkan 906 liter air bersih saat musim kemarau panjang tahun ini.

Corporate Secretary , Vita Mahreyni, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masalah sosial akibat kekeringan yang sedang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Program ini tidak hanya sejalan dengan pilar keberlanjutan untuk menciptakan nilai untuk karyawan dan komunitas, tetapi juga selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 6, yaitu memastikan ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua orang.

" menyadari bahwa keberadaan air bersih sangat penting bagi keberlanjutan hidup dan kesejahteraan manusia terutama di tengah situasi kekeringan berkepanjangan yang terjadi karena dampak El Nino seperti sekarang," kata Vita, Kamis (19/10/2023).

"Dengan adanya program bantuan air bersih ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," tuturnya menambahkan.

, lanjut, juga telah membangun embung di wilayah operasi dan reklamasi. Di antaranya, di lahan reklamasi Tuban seluas total 720.000 meter persegi dengan kapasitas penampungan air 6 juta m3, di Pabrik Rembang seluas 5.119 meter persegi yang berkapasitas 15.000 m3.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO