Gandeng Pemkab Maluku Tengah, Pemkab Probolinggo Kolaborasi Pengiriman Bawang Merah

Gandeng Pemkab Maluku Tengah, Pemkab Probolinggo Kolaborasi Pengiriman Bawang Merah Ilustrasi. Foto: Ist

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kalangan petani bawang merah tak perlu risau lagi saat musim panen. Sebab, Pemkab melakukan kerja sama dengan Pemkab Maluku Tengah.

"Akhir tahun ini kita akan melakukan pengiriman sebanyak 20 ton," kata Kepala Bidang Perdagangan DKUPP Kabupaten , Mahdinsarezanya, saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2023).

Menurut dia, kerja sama ini membuat para petani bawah merah mengaku lega. Pasalnya, mereka tak perlu bingung lagi menjual bawah merahnya saat panen raya. 

"Jadi petani tidak usah bingung mencari pasar sendiri," ujarnya.

Ia menjelaskan, perjanjian kerja sama antara Pemkab dengan Pemkab Maluku Tengah ini untuk stabilisasi pasokan, khususnya untuk harga pangan komoditas bawang merah.

Sementara itu, Pj Bupati , Ugas Irwanto, mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan oleh pihaknya tidak hanya membantu nasib petani, namun juga bisa membantu daerah lainnya.

"Seperti inflasi di daerah lain akan terbantukan. Kerja sama ini juga akan menjadikan daerah menjadi kuat dan saling menjaga, bagaimana di daerah lain tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah," paparnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO