Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes RI untuk Argentina

Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes RI untuk Argentina Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes RI untuk Argentina. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Jokowi melantik Sulaiman di Istana Negara sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Argentina. Pelantikan tersebut digelar pada hari Rabu pagi, 25 Oktober 2023 yang dihadiri sejumlah pejabat negara antara lain Dubes RI untuk Argentina, Paraguay dan Republik Oriental Paraguay.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 82/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Usai membacakan Keppres tersebut, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Sulaiman.

"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segara peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab," ucap Sulaiman.

Selain melantik Sulaiman, Presiden Jokowi juga melantik sebagai Menteri Pertanian pada Rabu Pagi. menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang sebelumnya mengundurkan diri karena menjadi tersangka kasus dugaan korupsi.

Presiden Jokowi juga melantik Letjen sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Letjen Agus akan menggantikan Jenderal Dudung Abdurrachman yang akan memasuki masa pensiun tanggal 19 November 2023.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO