Wakil Wali Kota Pasuruan Ingin Sosialisasi dan Bimtek Inovasi Daerah Lahirkan Ide serta Gagasan Baru

Wakil Wali Kota Pasuruan Ingin Sosialisasi dan Bimtek Inovasi Daerah Lahirkan Ide serta Gagasan Baru Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, berharap kegiatan sosialisasi dan bimtek inovasi daerah akan melahirkan ide serta gagasan kebaruan yang memiliki nilai tambah dan memberi manfaat bagi masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan saat sosialisasi dan bimbingan teknis inovasi daerah Kota tahun 2023, Rabu (25/10/2023). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah setempat dengan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota .

Agenda yang diikuti oleh pejabat pemerintah dan perangkat daerah, fasilitator inovasi UPT Puskesmas, sekolah dan perguruan tinggi, komunitas, serta media ini digelar guna meningkatkan pemahaman atau kesadaran tentang pentingnya dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah dengan menghadirkan narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Timur, Lekantara, dan Universitas PGRI Uniwara.

“Sejalan dengan semangat Pemerintah Kota yang membawa visi Kota Madinah, harapannya melalui sosialisasi ini mampu melahirkan sejuta ide dan gagasan untuk menciptakan kemajuan daerah. Prinsipnya, inovasi harus memberikan nilai lebih dan manfaat bagi masyarakat,” urai Adi.

Ia menyampaikan bahwa inovasi perlu untuk terus dilakukan dengan menggagas terobosan baru yang tidak hanya biasa-biasa saja, namun harus ada kebaruan dan membawa perubahan di dalamnya.

“Inovasi menjadi sebuah tantangan bagi kita hari ini, yang juga menjadi terobosan. Tentu, inovasi-inovasi ini pada prinsipnya jangan hanya dilakukan asal beda, harus ada kebaruan dan membawa perubahan,” ujarnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO