Tahun Depan, Bupati Kediri Targetkan Jembatan Jongbiru Sudah Bisa Dilewati

Tahun Depan, Bupati Kediri Targetkan Jembatan Jongbiru Sudah Bisa Dilewati Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Jongbiru. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Jembatan Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, telah dimulai. Pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten dan Kota Kediri ini ditargetkan akan selesai pada Mei 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jembatan tersebut.

Menurutnya, target tersebut sesuai dengan timeline pengerjaan yang terhitung selama 240 hari kalender dengan mulai pengerjaan sejak September 2024.

"InsyaAllah Bulan Mei tahun depan Jembatan Jong Biru atau jembatan yang menghubungkan antara Kota dan Kabupaten Kediri akan selesai," terang bupati yang akrab disapa ini, Kamis (23/11/23).

Dikatakannya, jembatan dengan panjang 133 meter ini merupakan konektivitas penyangga menuju akses bandara. Selama kurang lebih 6 tahun terputus, masyarakat dari arah timur harus berputar menuju Jembatan Semampir.

Ditargetkan selesai bulan Mei 2024, berharap ketika tol dan bandara beroperasi, jembatan itu dapat mempercepat akses masyarakat. Sehingga bisa memangkas mobilitas dan distribusi ekonomi.

Putra Menseskab Pramono Anung itu juga berharap proses pembangunan eks Jembatan Mrican ini bisa tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran sesuai dengan target dan rencana yang telah ditentukan.

Adapun pembangunan jembatan ini menggunakan dana APBN tahun anggaran 2023 dan 2024 sebesar Rp25 Miliar. Konstruksi jembatan tersebut menggunakan rangka baja. Pantauan di lapangan, konstruksi tiang penyangga jembatan sudah mulai dipasang.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO