Tingkatkan Sumber Daya Komunikasi KIM, Pemkot Kediri Lakukan Studi Tiru di Sumbergondo

Tingkatkan Sumber Daya Komunikasi KIM, Pemkot Kediri Lakukan Studi Tiru di Sumbergondo Peserta studi tiru KIM Kota Kediri bersama Kepala Desa Kepala Sumbergondo. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kota Kediri, dinas komunikasi dan informatika setempat melakukan kunjungan studi tiru ke , Kota Batu.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (22/11/2023) tersebut diikuti oleh perwakilan KIM se-Kota Kediri sebanyak 46 Kelurahan.

Kepala , Hadi Purwanto, mengaku bahagia karena wilayah yang ia pimpin dijadikan studi tiru oleh . Ia menyebutkan faktor dapat dikenal luas di wilayah lain salah satunya karena menyampaikan informasi mengenai potensi desa, kegiatan masyarakatnya, hingga budaya yang ada lewat media sosial.

Menurutnya, informasi dapat menjadi sesuatu yang sangat berguna. Namun di sisi lain juga bisa menjadi sesuatu yang berbahaya jika disalahgunakan.

"Di tahun-tahun politik seperti ini informasi bisa sangat berguna untuk masyarakat, namun juga dapat berbahaya jika disalahgunakan. Untuk itu, dengan studi tiru ini nanti kita bisa sharing ilmu, diskusi bersama dalam hal pengelolaan informasi," ucapnya.

Berbagai tanggapan positif dari melihat berbagai prestasi yang diraih oleh . Salah satunya Bella dari KIM .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO