KPU Bangkalan Terima Logistik Pemilu 2024, Tinggal Surat Suara

KPU Bangkalan Terima Logistik Pemilu 2024, Tinggal Surat Suara Sairil Munir (Komisioner KPU) dan Zainal (Komisioner Bawaslu) saat memastikan kekuatan kotak suara di gudang logistik, Jumat (24/11/2023).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan sudah menerima semua logistik pemilu 2024, terkecuali surat suara. Semua logistik disimpan di Gudang Bulog Jl. Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Memilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumbar Daya Manusia KPU Bangkalan, Sairil Munir, mengatakan kotak suara yang diterma sebanyak 15.446. Sementara untuk bilik suara 12.328, sehingga 95 persen logistik telah diterima kecuali surat suara.

"Sesuai arahan dari KPU RI untuk Bangkalan terkait dengan surat suara akan dicetak pada 26 Desember sampai dengan 6 Januari dan ini nanti pasti kita akan monitoring," ucapnya, Jumat (24/11/2023).

Munir melanjutkan, untuk kotak suara, ukuran dan kekuatan sudah sesuai spesifikasi yang ditentukan. Namun untuk pendistribusiannya, akan dilakukan apabila semua sudah lengkap.

"Ketebalan kotak suara 6 milimeter, sedangkan ukurannya sesuai yang ditentukan. Kekuatan kotak suara sangat kuat, bahkan diduduki tidak rusak. Semua logistik seperti lem, tinta, segel, tanda pengenal, dan lainnya akan didistribusikan ketika semua lengkap," katanya.

Disebutkan, dari total 3.086 tempat pemungutan suara (TPS), terdapat beberapa lokasi khusus yang menjadi atensi saat proses pemungutan suara.

"Yang menjadi lokasi khusus nantinya Pondok Nurul Cholil, Syachona Cholil, Al Aziziyah, lapas, dan rumah sakit. Orang sakit juga bisa nyoblos dan nanti kita akan kirim juga logistiknya," paparnya.

Sementara Zainal Arifin, Anggota , mengatakan sesuai pengawasan yang dilakukan, logistik sudah sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

"Kita masih nunggu tahap kedua untuk kedatangan logistik. Namun untuk sekarang terkait dengan kotak suara sesuai spek KPU RI," pungkasnya. (mil/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO