Pemerataan Pelayanan Kesehatan, Bupati Sidoarjo Resmikan Puskesmas Urangagung 2

Pemerataan Pelayanan Kesehatan, Bupati Sidoarjo Resmikan Puskesmas Urangagung 2 Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meresmikan Puskesmas Urangagung 2. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jumlah Puskesmas di Kota Delta kini bertambah seiring diresmikannya Puskesmas Urangagung 2 oleh Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, Sabtu (25/11/2023). Ia menyebut, pembangunan Puskesmas Urangagung 2 ini merupakan tindakan nyata dalam rangka memperhatikan pemerataan pelayanan kesehatan di .

Peresmian Puskesmas Urangagung 2 di Kecamatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh pimpinan daerah yang akrab disapa itu. Lalu dilanjutkan peninjauan ruangan-ruangan pelayanan dan fasilitas yang tersedia. 

Peresmian tersebut sekaligus menambah jumlah Puskesmas di menjadi 31 fasilitas kesehatan. Disebutkan, konsistensi Pemkab dalam pembangunan bidang kesehatan di antaranya melalui peningkatan kualitas, kuantitas, dan SDM agar tercapainya pemerataan kesehatan yang baik menuju generasi Indonesia Emas 2045.

“Peningkatan kualitas, kuantitas, dan SDM, di Kabupaten harus tetap digaungkan, harapannya ke depan tercetak generasi-generasi menuju Indonesia Emas 2045 yang mendapatkan kesadaraan gizi yang cukup,” kata .

Iswari salah seorang warga Desa Urangagung mengungkapkan rasa bahagianya karena fasilitas kesehatan saat ini lebih mudah dijangkau dan lebih representatif.

“Saya merasa bahagia fasilitas kesehatan saat ini bisa lebih mudah dijangkau, selain itu saya berharap dengan diresmikan puskesmas baru ini pelayanannya akan semakin baik," harapnya.

Hadir dalam peresmian Puskesmas Urangagung 2 ini, Ketua DPRD , Usman; Pj Sekda , Andjar Surjadianto; Kepala Dinas Kesehatan , Fenny Apridawati; Wakil Ketua Komisi D DPRD , Zahlul Yussar; Dandim 0816/, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo; Ketua Baznas , kepala OPD, dan Camat . (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO