Bupati Trenggalek Serahkan SK Purnatugas

Bupati Trenggalek Serahkan SK Purnatugas Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, saat menyerahkan SK purnatugas.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch. Nur Arifin, menyerahkan surat keputusan (SK) purnatugas kepada 108 di lingkup pemerintahannya, Senin (30/10/2023). Agenda tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten .

Dilansir dari Prokopim , bupati mengatakan bahwa para yang telah memasuki purnatugas hendaknya terus berbaur, dan bisa mengambil peran dalam kehidupan di masyarakat nantinya.

“Mungkin kita sudah tidak punya hak sebagai institusi negara untuk meminta pengabdian beliau, tetapi sebagai warga negara pasti tentunya dibutuhkan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya saat memberi sambutan.

“Makanya tadi saya berpesan, biar nggak cepat pikun ya tetap beraktivitas, tetap membaur dengan masyarakat seperti yang sudah dilakukan selama ini, karena rata-rata kalau PNS di desa-desa itu biasanya ditokohkan oleh warga sekitar,” imbuhnya.

Menurut dia, setiap tahun banyak di lingkup Pemkab yang memasuki purnatugas, hal itu akan dimanfaatkan untuk melakukan penataan dan perampingan.

“Sembari juga kita evaluasi nanti, kebutuhan, analisis beban kerja, apalagi sekarang dengan UU yang baru itu kemudian kebutuhannya tidak dilihat dari tempat mana yang kosong,” paparnya.

“Tetapi nanti secara nasional, cita-cita atau rencana nasionalnya seperti apa, sehingga kebutuhannya ya kita bebankan kepada dinas-dinas atau OPD teknis yang memang itu mendukung kinerja nasional nantinya,” tuturnya menambahkan.

“Jadi kita sambil evaluasi sembari juga kita tahun-tahun ini juga melakukan rekrutmen,” pungkasnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO