Bersama Forwas, BPPD Sidoarjo Sosialisasikan Pajak Daerah

Bersama Forwas, BPPD Sidoarjo Sosialisasikan Pajak Daerah Sosialisasi pajak daerah yang digelar BPPD Sidoarjo bekerja sama dengan Forwas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) menggelar sosialisasi pajak daerah untuk para wartawan di Kota Delta yang tergabung dalam Forwas (Forum Wartawan ). Tujuan kegiatan ini digelar agar para insan media paham terkait pajak daerah, serta inovasi dan layanan pajak daerah semakin diketahui masyarakat luas.

Kepala BPPD , Ari Suryono, menyampaikan berbagai inovasi yang sudah dilakukan, termasuk capaian yang selama ini berhasil diraih. Ia menyebut, capaian pajak tertinggi 2022 lalu tertinggi dalam sejarah realisasi di dan tembus Rp1,210 triliun. 

"Rekor dari sebelumnya yang hanya Rp800-900 juta," ujarnya.

Karena capaian tinggi itu, target pajak dipatok Bupati Ahmad Muhdlor juga tinggi dan minimal sama dengan tahun lalu. Realisasi penerimaan pajak daerah juga jadi tertinggi nomor 2 di Jatim setelah surabaya. 

"Pajak restoran capaiannya juga bagus. Trennya mengalami kenaikan," kata Ari. 

Ia pun menyebut, inovasi lainnya yakni kades dan lurah juga diberikan penghargaan berupa sepeda motor. Tujuannya untuk memotivasi mereka agar realisasi PBB tinggi. 

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO