Gudang Kandang Kucing di Sidoarjo Terbakar

Gudang Kandang Kucing di Sidoarjo Terbakar Petugas saat memadamkan api yang membakar gudang kandang kucing di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang kandang kucing yang terletak di Pergudangan Industri Tritan Taman, Desa Jemundo, Kecamatan Taman, , dilalap si jago merah, Rabu (13/12/2023). Tidak seluruh gudang terbakar, hanya sebagian saja. 

"Informasi dari satpam, tiba-tiba api muncul," kata Andre, warga sekitar.

Ia menceritakan, api tiba-tiba muncul dari atas gudang. Mendapati hal tersebut, pihak satpam mencoba memadamkan api dengan APAR (alat pemadam api ringan), dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran karena kobaran api semakin besar.

"Pihak satpam langsung menghubungi Damkar," ujarnya.

Beruntung, api tidak merembet ke seluruh gudang dan bangunan yang lain. Petugas keamanan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Dengan gotong royong, kobaran api sedikit mereda hingga pemadam kebakaran datang. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting dari plafon gudang tapi masih belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Sementara itu, Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Sutoyo, menerima berita sekitar pukul 12.48 WIB dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Ia menyebut, ada 2 unit Pos Waru, 2 unit Pos Buduran, dan 2 unit Pos Krian yang dikerahkan.

"Yang terbakar gudang kandang kucing, hamster," ungkapnya.

Saat kebakaran terjadi, kata Sutoyo, tidak ada pegawai di dalam karena pada waktu jam istirahat kerja. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari salah satu pegawai, ada orang mengelas di dalam gudang sebelum kebakaran terjadi.

"Tidak ada ventilasi udara, sehingga anggota mendobrak seng yang berada di atas supaya asapnya dapat naik ke atas. Api berhasil dipadamkan pukul 15.15 WIB, karena masih ada titik-titik api yang menyala, kita melanjutkan dengan pembasahan," pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO