Revitalisasi Masjid Agung Pare, Bupati Kediri: Saya Tak Mau Setengah-setengah

Revitalisasi Masjid Agung Pare, Bupati Kediri: Saya Tak Mau Setengah-setengah Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mengecek fasilitas di Masjid Agung, Kecamatan Pare. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyusul rencana revitalisasi yang akan dilakukan, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, melakukan kunjungan dan meninjau kondisi Masjid Agung di Kecamatan Pare, Jumat (15/12/2023). Ia melakukan pengecekan mulai dari fasilitas pendukung seperti kamar mandi, dan melihat kondisi masjid yang belum ramah disabilitas.

Dalam agenda tersebut, bupati yang akrab disapa itu juga bertemu sejumlah pihak yang akan menangani revitalisasi, seperti pengurus masjid, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab , termasuk Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten .

"Saya datang kemari memastikan supaya nanti masjid ini menjadi masjid kebanggaan warga Kabupaten khususnya warga Pare," kata , Jumat (15/12/2023).

Dalam perencanaan awal, revitalisasi Masjid Agung yang mulai berdiri pada 1996 itu akan melakukan pembenahan bagian atap, ruangan khotib, serta menata bangunan supaya ramah disabilitas.

Pun melihat langsung kondisi bangunan, prasarana pendukung yang kurang pemeliharaan serta lingkungan sekitar yang kurang penerangan, meminta supaya revitalisasi dilakukan menyeluruh.

"Membangun masjid saya tidak mau setengah-setengah. Jadi mulai dari fungsi sama estetikanya sama internal di dalam masjid juga harus clear," tuturnya.

Ia meminta pihak terkait untuk menginventarisir menyeluruh apa saja yang harus dibenahi, termasuk penataan ruangan kantor dalam masjid.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten , Agus Sugiarto, menyampaikan sebagaimana harapan bupati, perencanaan akan dilakukan lebih mendetail, mulai dari taman, bangunan masjid beserta sarana pendukung termasuk penataan ulang kantor.

"Mas bup minta semuanya, termasuk untuk lantai satu supaya tidak tersekat-sekat, nanti kantornya kita geser atau dibuatkan di belakang," katanya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO