Bawaslu Kota Probolinggo Antisipasi 4 Kerawanan saat Pemilu, Berikut Daftarnya

Bawaslu Kota Probolinggo Antisipasi 4 Kerawanan saat Pemilu, Berikut Daftarnya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Terwujudnya Pemilu 2024 yang demokratis dan bermanfaat di Kota Probolinggo. Foto: SUGIANTO/BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ada 4 kerawanan yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan , di antaranya, netralitas ASN/TNI-Polri, hoaks, money politik dan isu sara. Hal ini disampaikan anggota Kota , Putut Gunawarman, saat gelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif Terwujudny pemilu 2024 yang demokratis dan bermanfaat.

"Keempat poin itu yang perlu kita antisipasi," ujarnya, Senin (18/12/2023).

Ia menjelaskan, kerawanan saat pemilu itu hampir di semua titik dimungkinkan bisa terjadi. Itulah sebabnya, akan melibatkan semua elemen untuk melakukan pengawasan.

"Semua unsur elemen masyarakat perlu terlibat untuk melakukan pengawasan," katanya.

Di sela-sela acara sosialisasi itu, Putut juga menyinggung soal adanya keberadaan media sosial yang tidak menutup kemungkinan ditemukan adanya pelanggaran. 

"Kita masih menunggu turunnya petunjuk dari Propinsi. Untuk melakukan pengawasan di medsos nanti ada pos satgas yang akan melibatkan media dan kepolisian untuk turut melakukan pengawasan," paparnya.

Selama ini, kata dia, menerima 4 aduan pelanggaran. Salah satunya, pelanggaran APK yang paling banyak ditemukan di lapangan. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO