Tahap Akhir Seleksi CPNS Kemenkumham, Kakanwil Jatim: Murni Tidak Ada Beking-bekingan

Tahap Akhir Seleksi CPNS Kemenkumham, Kakanwil Jatim: Murni Tidak Ada Beking-bekingan Para peserta seleksi CPNS Kemenkumham, saat menunjukkan skill dalam bermain basket.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil () Kemenkumham 2023 memasuki tahap akhir. Sebanyak 262 peserta dari wilayah Jatim mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (SKB WPFK), di Kanwil , Jumat (22/12/2023).

Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM, Y Ambeg Paramarta mengatakan, kepada para penguji untuk selalu jeli menggali potensi para peserta tersebut. Mengingat, dari tahap inilah kita dapat mengetahui kualitas para peserta.

“Kedepankan nilai transparansi dan akuntabilitas,” katanya.

Sementara itu, Kakanwil Jatim, Heny Yuwono berpesan kepada para peserta untuk memaksimalkan potensi diri selama ujian ini berlangsung.

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” katanya di hadapan peserta di ruang tunggu.

Selain itu, ia juga meminta agar para peserta berdoa kepada Tuhan dan minta restu kepada orang tua juga menjadi pesan yang disampaikan kakanwil.

“Mental dan fisik benar-benar harus dipersiapkan dalam tahapan kali ini,” tuturnya.

Heny juga mengingatkan, dalam pelaksanaan tes SKB WPFK ini, dilakukan secara murni sehingga apabila ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, jangan dipercaya dan segera laporkan.

“Ini semua dilakukan dengan murni, tidak ada beking-bekingan,” tegasnya. (cat/rif)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO