Polres Pasuruan Rilis Akhir Tahun, Tindak Pidana Naik Hingga 86,53 Persen

Polres Pasuruan Rilis Akhir Tahun, Tindak Pidana Naik Hingga 86,53 Persen Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat memimpin reales akhir tahun bersama awak media. Foto: Moch Andy Fachrudin/BANGSAONLINE.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - menggelar press release akhir tahun terkait situasi Kamtibmas serta pencapaian kinerja sepanjang 2023.

, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, sederet keberhasilan dan inovasi yang diraih baik dari instansi kepolisian maupun stakeholder lainnya.

"Puji syukur alhamdulillah, kami pihak Kepolisian bisa menyelesaikan tugas dengan baik dalam tahun 2023 berkat bantuan kerjasama dari Stakeholder terkait dan seluruh Masyarakat di wilayah hukum , meskipun tidak sampai tuntas sepenuhnya setidaknya kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan kekurangannya akan kami lanjutkan di tahun depan dengan lebih baik lagi," ujar Kapolres AKBP Bayu Pratama, Jumat (29/12/2023) kepada awak media di mapolres setempat.

AKBP Bayu menjelaskan, terkait penyelesaian kasus tindak pidana yang menjadi tugas Satreskrim di tahun 2022 memiliki jumlah persentase 77,91% dan naik menjadi 86,53% di tahun 2023.

"Sementara untuk Tindak Pidana di Satuan Resnarkoba berhasil mengungkap 185 kasus dengan total 284 orang tersangka di wilayah hukum ," lanjutnya.

Tak hanya itu, juga meraih prestasi yaitu mendapatkan peringkat 3 predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Prestasi berikutnya yang berhasil kami raih adalah peningkatan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), berdasarkan laporan IKM yang disusun oleh Tim Survei Kepuasan Institut Teknologi dan Bisnis Yadika Pasuruan bahwa di tahun 2022, memiliki nilai IKM 71,83 berada pada kategori kurang baik dengan nilai "C", dan di tahun 2023 mengalami peningkatan yakni 79,72 masuk dalam kategori baik dengan nilai "B"," jelas AKBP Bayu.

"Dan dalam sebulan terakhir ini, sudah melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 dan Operasi Mantap Brata 2023, personel yang terlibat kami maksimalkan mulai dari Pengamanan Natal dan Pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 bersama Stakeholder terkait guna mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang kondusif," pungkasnya. (maf/par/rif) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO