Gotong Royong, Warga dan Petugas Evakuasi Pohon Tumbang di Sidoarjo

Gotong Royong, Warga dan Petugas Evakuasi Pohon Tumbang di Sidoarjo Warga dan petugas saat mengevakuasi pohon yang tumbang di Jalan Raya Jabaran, Balongbendo, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Polsek dan Koramil Balongbendo, , bersama petugas BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang yang tumbang di Jalan Raya Jabaran, Senin (8/1/2024). Peristiwa tersebut diinformasikan sekira pukul 14.00 WIB.

Dengan sigap, petugas bersama warga gotong royong untuk melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghambat kendaraan dari arah Mojokerto-Surabaya maupun sebaliknya. Di lokasi, mereka menyingkirkan batang pohon, membersihkan ranting, hingga turut mengatur kepadatan lalu lintas.

Kapolsek Balongbendo, Kompol Hasim Asyari, memastikan hal itu. Ie memperkirakan, penyebab pohon tumbang karena kondisinya yang sangat rapuh ditambah angin kencang dan hujan deras tadi siang menjelang sore.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materi. Hanya pohon yang melintang di jalan sempat menghambat arus lalu lintas, namun semua dengan cepat di evakuasi dan diatasi oleh anggota kami bersama BPBD dan warga,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat agar selalu hati-hati berada di dekat pohon yang besar ketika musim hujan. Mengingat, saat siang hari belakangan ini angin juga berhembus kencang.(cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO