Heboh, Lantai Rumah Warga Pilang Probolinggo Keluar Asap dan Hawa Panas

Heboh, Lantai Rumah Warga Pilang Probolinggo Keluar Asap dan Hawa Panas Nuranto Maulana, warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, saat memperlihatkan hawa panas kepada awak media. Foto: SUGIANTO/BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota , heboh lantaran lantai rumah milik warga setempat, Nuranto Maulana, tiba-tiba mengeluarkan asap dan hawa panas. Terdapat 4 titik lantai di teras rumahnya yang hingga saat ini mengeluarkan hawa panas.

"Keluarnya hawa panas ini terjadi sejak malam tahun baru kemarin," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2024).

Nuranto mengaku tidak tahu apa penyebabnya. Namun pihak keluarga mengaku khawatir takut terjadi apa-apa dengan fenomena aneh itu. 

"Saya sempat membongkar lantai yang panas itu untuk mencari tahu penyebabnya," tuturnya.

Bahkan, dia sempat mendatangkan petugas PLN khawatir ada pengaruh kabel jaringan listrik. 

"Ternyata bukan dari jaringan listrik penyebabnya," ucapnya.

Untuk memastikannya, petugas PLN mencoba mematikan sekring listrik tapi hawa panas yang muncul dari bawah lantai rumahnya tetap keluar. Anehnya lagi, tiang teras di sebelah sisi timur derajat panasnya lebih tinggi. 

"Lalu saya coba sentuh dengan tespen, ternyata menyala. Berarti panasnya mengandung tenaga listrik," kata Nuranto.

Ia mengaku tidak tahu harus berbuat apa dengan kejadian aneh itu meski sudah mencari tahu penyebabnya. Sementara itu, mendengar ada kejadian aneh, pihak BPBD Kota langsung turun ke lokasi. 

"Kita akan melakukan koordinasi dengan tim ahlinya untuk mencari tahu penyebabnya apa," ucap Kalaksa BPBD Kota , Sugito Prasetyo. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO