Peringati HBI ke-74, 9 Kantor Imigrasi di Jawa Timur Gelar Pelayanan Paspor saat Akhir Pekan

Peringati HBI ke-74, 9 Kantor Imigrasi di Jawa Timur Gelar Pelayanan Paspor saat Akhir Pekan Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim saat memperingati HBI atau Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HBI ke-74 bertajuk ' Melayani', 9 Kantor jajaran menggelar layanan paspor di akhir pekan (simpatik) bagi para pemohon. Layanan ini tersedia pada hari Sabtu dengan metode walk-in.

Untuk memastikan pelayanan berjalan lancar, Kepala Divisi Keimigrasian , Herdaus, bersama dengan pejabat struktural meninjau 2 titik pelayanan, pertama di Unit Layanan Paspor Pasar Atom Mall yang menjadi wilayah kerja Kantor Kelas I Tanjung Perak, lalu di Ruang Pelayanan Kantor Kelas I Khusus Surabaya di Juanda, Sidoarjo.

"Kami ingin memastikan bahwa proses pelayanan berlangsung dengan lancar dan efisien," kata Herdaus saat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan paspor simpatik.

Di Kantor Surabaya, kegiatan paspor simpatik diadakan di kantor imigrasi dengan menetapkan kuota walk-in sebanyak 100 pemohon. Sementara itu, di Kantor Tanjung Perak, kegiatan dilaksanakan di Pasar Atom Mall dengan menetapkan kuota sebanyak 74 pemohon.

Menariknya, kegiatan paspor simpatik ini juga dimeriahkan dengan doorprize. Beberapa pemohon beruntung bahkan berkesempatan mendapatkan paspor gratis.

"Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Bhakti , jadi dapat diomanfaatkan masyarakat yang kesulitan menjangkau pelayanan paspor di hari kerja," kata Herdaus.

Mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel itu mengatakan antusiasme masyarakat Jatim sangat tinggi. Mengingat kuota yang disediakan untuk pelayanan paspor simpatik di akhir pekan selalu ludes.

"Masyarakat Jawa Timur memang sangat antusias sekali dalam pelayanan paspor, tahun lalu saja kami telah menerbitkan lebih dari setengah juta paspor selama setahun," ujarnya.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada 6 dan 13 Januari 2024, dan masih akan ada pada 20 Januari di seluruh kantor imigrasi di Jawa Timur dengan kuota yang ditentukan oleh masing-masing kantor. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelayanan paspor dapat semakin meningkat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO