Antar Pemancing, Nelayan dari Probolinggo Hilang di Tengah Laut

Antar Pemancing, Nelayan dari Probolinggo Hilang di Tengah Laut Petugas saat mencari nelayan dari Probolinggo yang hilang di tengah laut usai mengantar pemancing.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Joko Hermanto (24), nelayan dari Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota , hilang saat mengantar pemancing di tengah perairan Laut Gili, Kecamatan Sumberasih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com di lapangan, korban mengantar 6 pemancing menggunakan sebuah perahu milik Dasir (60) ke Pulau Gili. Ketika sampai di tengah, perahu yang ditumpangi para pemancing itu menurunkan tali jangkar, tapi tersangkut baling-baling kapal.

Melihat kondisi itu, korban langsung terjun namun saat ditunggu hingga beberapa saat lamanya, korban tidak nuncul-muncul. Sedangkan mesin kapal sedang mati, dan terus dihempas ombak sampai jauh meninggalkan tempat korban terjun.

"Sampai sekarang kita terus melakukan penyisiran sampai menemukan keberadaan korban," kata Palaksa KN. Grantin P211 Pangkalan PLP Surabaya, Dwi Wardoyo, saat di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Senin (15/1/2024).

Untuk menemukan jasad korban, tim gabungan terus melakukan pencarian di kawasan perairan laut Gili dengan menggunakan perahu karet milik BPBD Kota . Serta milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Surabaya, KN.P.4001 dan milik KSOP Kelas IV . (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO