Lagi, Polres Tuban Amankan 19 Terduga Gangster Bocil

Lagi, Polres Tuban Amankan 19 Terduga Gangster Bocil Satreskrim Polres Tuban saat mengamankan 19 terduga gangster.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - kembali mengamankan 19 terduga gangster yang anggotanya masih di bawah umur.

Mereka diamankan, saat melakukan aksinya dengan menggedor-gedor pintu rumah warga, Selasa (16/1/2024) malam.

"Jadi mereka kami amankan saat melakukan aksinya dengan menggedor-gedor pintu rumah warga. Dalih mereka karena ingin menagih uang Rp20 ribu," ujar Kasatreskrim , AKP Rianto saat jumpa pers di mapolres, Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan, belasan remaja itu diamankan lantaran mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat yang berada di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding.

Mereka menamai dirinya sebagai komunitas SS. Tidak seperti gangster sebelumnya yang diamankan, komunitas SS ini tidak membawa senjata tajam saat melakukan aksinya. Mereka hanya melakukan geber-geber motor.

"Saat diamankan mereka tidak didapati membawa sajam," ucap Rianto.

Belasan remaja yang mayoritas masih bocah ini langsung dilakukan pembinaan, dan diserahkan kepada orang tuanya yang dihadirkan di mapolres setempat. Sebelum diserahkan kepada orang tuanya, mereka dipotong rambut terlebih dahulu.

Sementara itu, SP, salah satu anggota terduga gangster asal Kecamatan Semanding, mengaku hanya ikut-ikutan kumpul diajak teman-temannya.

"Tahu-tahu diajak ramai-ramai mendatangi rumah warga," ucapnya

Diketahui, sebelumnya juga mengamankan 25 orang terduga gangster bocil. Mereka diamankan di tiga titik yang berbeda. Yakni di depan plaza ikan, di depan tempat hiburan malam Glamour Karaoke, serta di wilayah sekitar Kelurahan Mondokan. (wan/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO