Jelang Hari Pers Nasional 2024, PWI Lamongan Gelar Beragam Kegiatan

Jelang Hari Pers Nasional 2024, PWI Lamongan Gelar Beragam Kegiatan Baksos donor darah yang digelar PWI Lamongan

LAMONGAN,BANGSAONLINE.com- Dalam rangkaian peringatan (HPN) 2024 yang jatuh pada Jumat(9/2/2024), Persatuan Wartawan Indonesia () menggelar berbagai kegiatan.

Di antaranya, Bakti Sosial Donor Darah, Bedah rumah, Diklat dan Seminar Jurnalistik,Santunan Yatim Piatu dan Tasyakuran.

Ketua , Kadam Mustoko mengungkapkan baksos sebagai kegiatan awal dalam rangkaian HPN 2024.

"Berangkat dari tagline setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain, sudah membudaya bagi ," ungkapnya, Selasa(6/2/2024)

Selain itu, katanya kegaiatan ini juga sebagai sarana edukasi kepada para pelajar agar giat melakukan aksi kemanusiaan.

"Untuk sasaranya pelajar, karena selain ajang berbagi juga menumbuhkan keperdulian sosial dan edukasi kesehatan," urainya.

Sementara itu, salah satu pelajar SMAN 1 , Hardiati Sukmana Ayu mengaku banyak keuntungan yang didapat setelah mengikuti .

"Yang utama jadi lebih sehat, selain itu mengerti kondisi tubuh karena kan di cek kesehatan sebelum donor, dan edukasi terkait budaya kepedulian sosial," bebernya.

Siswi yang duduk dibangku kelas 12 ini berharap agar kegiatan serupa bisa dilakukan terus disekolahnya. Ia juga berdoa agar dunia pers di terus berkembang dan makin maju.

"Selamat Hari Pers untuk wartawan di , semoga terus bisa memberi kemanfaatan bagi sesama," paparnya.

Sementara itu, total ada 33 pelajar dan guru serta perwakilan jurnalis yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan total 28 kantong darah terkumpul.(qom/van

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO