Polres Probolinggo Kota Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili

Polres Probolinggo Kota Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Petugas dari Polres Prohbolinggo Kota saat mengawal distribusi logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polres Kota mengawal pendistribusian kotak suara ke Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, menjelang pelaksanaan . Penyaluran menggunakan 2 unit kapal penyeberangan.

"Pengawalan ini untuk memastikan pendistribusian logistik ke pulau Gili aman," kata Kapolres Kota, AKBP Wadi Sa'bani, Senin (12/4/2024).

Ia mengatakan, Polres Kota menerjunkan 5 personel pengamanan dan 1 perwira pengendali, serta dibantu Babinsa dan Linmas dalam pengawalan distribusi logistik .

Sementara itu, Ketua Kabupaten , Lukman Hakim, mengatakan bahwa jumlah DPT di Pulau Gili sebanyak 6 ribu. Sedangkan jumlah penduduknya sebanyak 10 ribu jiwa.

"Pada pemilu tahun kemarin tingkat antisipasi masyarakat sebesar 83 persen. Angka itu sudah jauh dari target Nasional sebesar 77 persen. Untuk pemilu tahun ini meningkat menjadi 87 persen," paparnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO