Pantau Perhitungan Suara di Dua TPS, Gus Ipul Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu

Pantau Perhitungan Suara di Dua TPS, Gus Ipul Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meninjau perhitungan suara di TPS 10 Kelurahan Tambaan dan TPS 2 Kelurahan Bukir.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - meninjau kembali pelaksanaan perhitungan suara pemilu tahun 2024. Ada dua TPS yang ditinjau, yakni TPS 10 Kelurahan Tambaan dan TPS 2 Kelurahan Bukir, Rabu (14/2/2024).

"Hari ini jam 19.00 WIB prosesi pemilu tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar. Sekarang pada tahap untuk perhitungan RI, setelah itu diteruskan DPRD, DPD, dan seterusnya. Tapi untuk pilpres sudah tuntas semua," ujarnya didampingi Seketaris Daerah Kota Pasuruan dan forkopimda.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang karib disapa tersebut juga mengapresiasi kerja baik penyelenggara pemilu dan forkopimda yang turut menjaga pelaksanaan pesta demokrasi.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi mewakili Pak Kapolres, Pak Dandim 0819, dan semua unsur forkopimda atas kerja baiknya penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu dan seluruh petugas KPPS serta petugas keamanan yang mendukung," katanya.

Ia juga mengungkapkan rasa gembira karena partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 cukup tinggi.

"Saya turut gembira karena partisipasi warga juga cukup tinggi dibanding tahun 2019. Saya ingin mengucapkan selamat kepada yang menang dan terpilih baik di tingkat presiden dan wakil presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD, mudah-mudahan bisa mewakili kita semua," ungkapnya

Ia juga berharap semua masyarakat bisa menerima hasil dari pemilu dengan legowo. Termasuk apabila ada indikasi kecurangan, menyarankan masyarakat melapor ke bawaslu dengan bukti-bukti yang konkret.

"Tapi saya sampaikan secara umum semuanya berjalan dengan lancar. Di setiap TPS belum ada laporan yang perlu penanganan khusus secara umum, semuanya berjalan dengan baik. Kalau ada masalah bisa diselesaikan, dimusyawarahkan di tingkat TPS. Ini satu hal baik, terima kasih mudah-mudahan hasilnya menggembirakan, kita semua jadikan kota kita tambah maju, Jawa Timur tambah maju, dan Indonesia tambah maju," pungkasnya. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO