Hitungan Sementara, Ketua DPRD Kota Pasuruan Dikabarkan tak Lolos, Begini Penjelasan H Ismail

Hitungan Sementara, Ketua DPRD Kota Pasuruan Dikabarkan tak Lolos, Begini Penjelasan H Ismail H. Ismail Marzuki Hasan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam hitungan sementara perolehan suara pemilu 2024, nama Ketua DPRD Kota Pasuruan, H Ismail Marzuki Hasan, disebut terancam tak lolos ke parlemen.

Kabar itu berdasarkan hasil pantauan salah satu saksi di lapangan yang enggan namanya disebut.

“Di daerah pilihan dua itu tempat Kaji Mail (H ismail) yakni kecamatan Bugul Kidul, maju sebagai calon legislatif. Adapun daftar nama yang lolos dari perhitungan suara sementara itu dia tidak masuk,” ujar salah seorang saksi.

Berdasarkan hitungan saksi itu, mereka yang bakal lolos duduk di kursi DPRD Kota Pasuruan dari dapil dua ialah Miftahul Jannah (PKB), Rudi Salam (Golkar), Lailatul Karomah (Hanura), dan Sabilal (PKS).

Dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui panggilan WhatsApp Ismail mengatakan PKB bakal mendapat dua kursi dari dapil dua karena suara yang diperoleh mencapai 7 ribu lebih.

“Perolehan suara PKB di wilayahnya itu mencapai tujuh ribu suara. Jadi kuota itu sangat memungkinkan kalau dapil dua bisa dipastikan mendapat dua kursi. Karena batas pencapaian dua kursi itu kalau suara per dapil bisa tembus enam ribu suara, sementara suara PKB saat ini sudah melebihi target,” ujar Ismail.

"Insya Allah suara Dapil Bugul Kidul aman, dan termasuk suara saya," pungkas dia. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO