Foto Dicatut untuk Kampanye, Ning Lia, Calon DPD RI Somasi Pemilik Akun @Kondangkusumaningayu

Foto Dicatut untuk Kampanye, Ning Lia, Calon DPD RI Somasi Pemilik Akun @Kondangkusumaningayu Tangkapan layar akun TikTok @kondangkusumaningayu yang diduga mencatut foto Lia Istifhama, Calon DPD RI Jatim no urut 12. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Viral di media sosial (medsos) TikTok unggahan video pemilik akun @kondangkusumaningayu yang mencatut foto Calon Jatim nomor urut 12, Lia Istifhama untuk kampanye.

Lia Istifhama pun bersikap tegas dengan melayangkan somasi secara terbuka kepada pemilik akun yang mencatut fotonya.

Perempuan yang akrab disapa itu telah menunjuk pengacara Mulyadi, untuk melakukan somasi terbuka kepada pemilik akun TikTok atas nama @kondangkusumaningayu. Mulyadi pun membenarkan telah mendapat kuasa dari Lia untuk mengambil langkah hukum.

"Kami akan layangkan somasi terbuka kepada pemilik akun TikTok atas nama @kondangkusumaningayu. Hari ini akan kita layangkan somasi tersebut," kata Mulyadi, dalam keterangannya, Jumat (16/2/2024).

Mulyadi mengungkapkan, selain somasi terbuka, pihaknya juga akan melaporkan pemilik akun itu ke Polda Jatim. Laporan itu atas dugaan pelanggaran UU ITE dan UU Hak Cipta. Sebab yang bersangkutan telah mengambil foto dan menyiarkan foto milik Lia Istifhama tanpa seizin yang bersangkutan.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) tersebut akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap pemilik akun yang mencatut foto kliennya.

"Apakah itu benar akun milik Kondang Kusumaning Ayu yang merupakan Caleg Jatim nomor urut 10 atau bukan," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO