Apakah Telur Setengah Matang Dapat Turunkan Berat Badan? Simak 6 Manfaatnya

Apakah Telur Setengah Matang Dapat Turunkan Berat Badan? Simak 6 Manfaatnya Apakah Telur Setengah Matang Dapat Turunkan Berat Badan? Simak 6 Manfaatnya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Telur setengah matang merupakan makanan favorit sebagian orang. Biasanya telur setengah matang dikonsumsi bersamaan dengan nasi, burger ataupun mi goreng.

Dilansir dari laman Kementerian Kesehatan (Kemenkes), terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa telur setengah matang memiliki banyak manfaat.

Berikut 6 :

1. Meningkatkan massa otot

Telur setengah matang dapat membantu meningkatkan massa otot. Hal itu dikarenakan telur setengah matang mengandung protein yang baik untuk otot. Telur harus dimasak dengan cara direbus dan dijadikan menu makan harian.

Namun, perlu diingat bahwa untuk menaikkan massa otot tetap harus diimbangi dengan latihan angkat beban dan olahraga.

2. Menguatkan tulang

Telur setengah matang mengandung protein dan vitamin D yang dapat menguatkan tulang. Namun, perlu diperhatikan bahwa penguatan tulang juga perlu diimbangi dengan berolahraga agar manfaatnya diperoleh secara maksimal.

3. Menjaga kesehatan mata

Telur setengah matang mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa mengurangi seseorang terkena penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi macula.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO