Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kediri Diserahterimakan

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kediri Diserahterimakan Ny. Novita Budi, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Kediri yang baru, saat menandatangani berita acara sertijab. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) ketua bertempat di Aula Welas Asih lapas setempat, Sabtu (24/2/24).

Ny. Anik Hanafi, Ketua DWP sebelumnya, digantikan oleh Ny. Novita Budi.

Acara sertijab dihadiri oleh Plt. Kalapas Kediri Budi Ruswanto, Kepala Bapas Kediri Yuyun Nurliana, Ketua DWP yang lama yang diwakilkan oleh Ny. Wenda, serta anggota DWP.

Dalam sambutannya, Budi Ruswanto mengingatkan agar tugas-tugas terkait kedinasan maupun keorganisasian mampu dikerjakan secara professional oleh DWP.

"Kemudian, agar membangun komitmen bersama, maka ada hal-hal yang harus di sepakati bersama. Selanjutnya, dalam setiap kegiatan keorganisasian usahakan bangun bersama-sama dan niatkan semua ibadah kepada Allah," ucap Budi.

Sementara Yuyun Nurliana menekankan pentingnya dukungan moral, emosional, dan praktis yang dapat diberikan oleh istri kepada suami.

"Sebagai istri, kita memiliki peran besar dalam membantu suami menjalani tugas pemasyarakatan dengan lebih baik. Dukungan, pengertian, dan keberadaan kita sebagai pendamping mereka sangatlah berarti," ujar Yuyun.

Acara sertijab Ketua DWP sendiri berlangsung secara khidmat dan diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO