Suara Bos Lion Air Kejar Suara Putra Kiai, Caleg PKS DPR RI Kalahkan Caleg Incumbent PPP

Suara Bos Lion Air Kejar Suara Putra Kiai, Caleg PKS DPR RI Kalahkan Caleg Incumbent PPP Rusdi Kirana, bos Liion Air. Foto: blog.tribunejualbeli.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Suara para calon anggota DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) VIII terus saling kejar. Kini suara , caleg Partai Kebangkitan Bangsa () nomor urut 1, mengejar suara , caleg Partai Nasdem nomor urut 1.

Pantauan BANGSAONLINE di laman KPU RI pada pukul 8.00 WIB, Ahad 25 Februasi 2024, yang dikenal sebagai bos maskapai penerbangan Lion Air itu sudah memperoleh 100.153 suara untuk sementara.

Sementara – panggilan - meraih 121.990 suara untuk sementara. Namun putra Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pondok Pessantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto itu, hingga kini masih memmpin peroleharan suara paling tinggi di dapil Jatim VIII.

Suara caleg lain yang saling kejar adalah suara Mochammad Irfan Yusuf yang akrab dipanggil Gus Irfan. Caleg Gerindra nomor urut 1 itu sempat saling kejar dengan suara Bimantoro Wiyono yang juga caleg Gerindra nomor urut 2. 

Kini posisi suara Gus Irfan berada di atas posisi suara Bimantoro yang merupakan caleg incumbet. Gus Irfan yang putra KH Muhammad Yusuf Hasyim Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur itu meraih 61.363 suara untuk sementara. Sedangkan Bimantoro Wiyono meraih 59.644 untuk sementara.

Yang juga menarik suara Hj. Metri Citra Wardani, caleg Partai Keadilan Sejahtera () nomor urut 1. Suara Metri mengalahkan jauh suara Ema Umiyyatul Chusnan, caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 1.

Metri meraih 95.053 suara untuk sementara. Sedang Ema yang merupakan caleg incumbent meraih 53.545 suara untuk sementara.

Topangan suara partai juga lumayan buat Metri Citra. Untuk sementara suara saja sudah mencapai 21.129 untuk sementara. Sehingga jumlah total suara partai dan suara  caleg sebesar 146.667 untuk sementara.

Sementara topangan suara partai untuk Ema masih kecil. PPP baru mencapai 12.582 suara untuk sementara. Jadi, jumlah suara sah partai politik dan calon legislatif PPP baru 95.165 suara untuk sementara. 

Sekedar informasi, meliputi Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO