Panitia Pendaftaran Peserta Muktamar tak Perkenankan Media Lakukan Peliputan

Panitia Pendaftaran Peserta Muktamar tak Perkenankan Media Lakukan Peliputan Tampak beberapa awak media yang nganggur karena tidak diperkenankan masuk ke Gor Merdeka untuk lakukan peliputan. (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pihak panitia yang menjaga ruang pendaftaran peserta Muktamar ke 33 NU yang bertempat di GOR Merdeka Kabupaten Jombang Jawa Timur, melarang para wartawan untuk melakukam peliputan di dalam area Gor. Mereka beralasan jika para wartawan harus mengenakan id card dari panitia pelaksana.

"Kita tidak akan mengizinkan masuk ke dalam jika kalian tidak mengenakan id card dari panitia," ujar salah satu panita, Yuyun Nuraini. Jumat (31/7/2015).

Bahkan, meski membawa pers card tetap tidak diperkenankan masuk apabila tidak disertakan surat tugas peliputan muktamar ataupun undangan peliputan pelaksanaan mukmatar. "Itu sudah menjadi ketentuan dari panitia dan harus dilaksanakan, dan untuk email undangan sudah kita kirim ke email masing-media," imbuhnya.

Salah satu awak media, Nurul Hidayat mengatakan jika id card dari panitia pelaksanaan secara akomodir masih dalam proses cetak dan belum dapat ditunjukkan. Meskipun sudah membawa surat kontrak dari kantornya tetap tidak diperkenankan untuk melakukan peliputan.

"Padahal sudah menunjukan pers card dan surat kontrak namun masih juga tidak diperkenankan untuk melakukan peliputan," ujarnya. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO