Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Adhy Karyono Resmikan 2 Asrama SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Adhy Karyono Resmikan 2 Asrama SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat meresmikan 2 asrama SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim di Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, meresmikan gedung asrama Garuda, gedung asrama Sukhoi, dan ruang makan Handrawina SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim di Kota Madiun, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ditandai dengan penekanan sirene dan tanda tangan prasasti serta pengguntingan untaian melati oleh Pj Gubernur Jatim yang didampingi oleh Wali Kota Madiun, Maidi; Kepala Dinas , Aries Agung Paewai; dan Kepala Sekolah SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim, Agus Supriyono.

Dalam sambutannya, Adhy menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Pemprov Jatim melalui Dinas Pendidikan terus melakukan peningkatan kualitas dan pelayanan bagi peserta didik sebagai upaya dalam meningkatkan SDM yang unggul.

"Memang sejak kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil, komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan itu terus dilakukan. Bahkan alokasi anggaran pendidikan kita mencapai 26,5 persen. Ini melebihi dari ketetapan alokasi anggaran 20 persen," ujarnya.

Dengan alokasi anggaran yang besar tersebut, ia berharap mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang akhirnya berdampak pada kualitas SDM yang berprestasi.

"Ini sudah terbukti dengan sejumlah prestasi di bidang pendidikan. Bahkan Jawa Timur menjadi provinsi dengan penerimaan siswa di Perguruan Tinggi Negeri tertinggi di Indonesia selama empat tahun berturut-turut," katanya.

Lebih lanjut, Adhy mengatakan bahwa dalam dunia pendidikan terdapat 2 jenis pengetahuan. Pertama adalah pengetahuan umum dan berikutnya adalah pengetahuan moral dan etika.

Sekolah, menurut dia adalah sarana untuk mengasah potensi dan pengetahuan umum para siswa. Oleh karenanya ia menghimbau, agar para siswa selain memanfaatkan waktu untuk belajar juga ikut kegiatan organisasi maupun ekstrakurikuler.

"Saya ingin seluruh siswa-siswi di SMAN 3 Taruna Angkasa ini agar belajar dengan tekun dan rajin. Kita berharap setelah tamat dari sini dapat diterima di perguruan tinggi negeri ataupun diterima di akademi militer," katanya.

"Selain belajar, berorganisasi, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler juga penting. Karena banyak pengalaman yang kita peroleh dari organisasi. Salah satunya adalah karakter kepemimpinan," imbuhnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO