Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid Buka Bersama PKL dan Yatim Dhuafa di Jombang

Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid Buka Bersama PKL dan Yatim Dhuafa di Jombang Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat acara buka bersama di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - (Gus Dur) berbuka bersama dengan ratusan pedagang kaki lima (PKL), anak yatim, serta dhuafa, di Gubuk Iwak Segoro , Kecamatan/Kabupaten Jombang, Sabtu (23/03/2024).

Dalam acara tersebut, Ibu Negara Presiden ke-4 Indonesia itu bertemu dengan warga disabilitas yang membacakan puisi untuk dirinya.

Hadir pula warga dan pimpinan lintas agama yang turut menghangatkan suasana menjelang buka puasa.

"Momen Ramadhan ini mari kita jadikan untuk menguatkan tali persatuan Indonesia, semangat kebhinnekaan, meski dengan berbagai komponen yang ada," ucap Shinta.

Secara simbolis, ia juga berkenalan dan memberikan bantuan yang disediakan kepada anak yatim dhuafa. Ia juga sempat mengobrol tentang keinginan dan cita-cita pada sejumlah anak tersebut.

Sementara Ketua Serikat Pedagang Kaki Lima (Spekal) Jombang, Joko Fattah Rochim, mengatakan ada puluhan anak yatim dan dhuafa yang mendapat santunan kali ini.

Puluhan anak yatim dan dhuafa itu masing-masing menerima paket sembako dan uang tunai untuk sedikit membantu beban mereka dalam kebutuhan sehari-hari.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban anak yatim di Jombang. Ada 50 anak yatim yang hadir. Juga dihadiri oleh komunitas abang becak dan kelompok marginal lainnya," katanya.

Fattah juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak lain yang turut membantu kegiatan tersebut, seperti FRMJ Jombang, Gusdurian, serta organisasi lain yang terlibat.

"Setidaknya ada sekitar 25 organisasi yang turut mendukung kegiatan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO