Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Dinkes Pamekasan Apresiasi RSIA

Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Dinkes Pamekasan Apresiasi RSIA RSIA Puri Bunda Madura yang berada di Jalan Kabupaten no 99 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Madura mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Saifuddin.

Sebelumnya, rumah sakit yang berada di Jalan Kabupaten No. 99 Pamekasan tersebut diresmikan langsung oleh Pj Bupati Masrukin.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Pamekasan, saya menyampaikan terima kasih atas hadirnya sehingga menambah pilihan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata dr. Saifuddin, Rabu (34/2024).

Ia mengatakan RSIA menjadi rumah sakit ke-10 yang siap untuk melayani masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Menurutnya, keberadaan RSIA cukup berdampak positif dalam menekan angka kematian anak dan ibu.

"Dengan hadirnya ini, upaya menekan angka kematian ibu dan anak bisa lebih optimal, karena rumah sakit ini khusus ibu dan anak," tuturnya.

Diketahui, menurut Saifuddin, angka kematian ibu dan anak menjadi isu nasional hingga internasional. Bahkan, seluruh lapisan pemerintah berupaya menekan angka kematian ibu dan anak.

"Setalah kami melakukan visitasi dan asesmen, hasilnya sudah memenuhi syarat dan izin operasional sudah keluar," tutupnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO