Kadin Kota Batu Buka Peluang Pengembangan SDM di Sektor Pariwisata

Kadin Kota Batu Buka Peluang Pengembangan SDM di Sektor Pariwisata Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu telah mengambil langkah proaktif untuk membuka peluang pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja di sektor pariwisata. 

Melalui penyelenggaraan program pendidikan vokasi, Kadin Kota Batu bertekad untuk menciptakan generasi muda yang profesional dan kompeten dalam menghadapi tuntutan industri pariwisata di Kota Agropolitan.

Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono, menyatakan komitmennya untuk menyediakan tenaga ahli di berbagai bidang, serta tenaga eksper dalam memberikan pelatihan yang dibutuhkan. 

Mengingat, Kota Batu dikenal sebagai destinasi pariwisata yang populer, program pelatihan ini difokuskan pada bidang perhotelan dan pariwisata untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang berkualitas.

"Pelatihan ini akan difokuskan pada generasi muda di Kota Batu. Sistem rekrutmennya akan melibatkan pemerintah tingkat desa untuk memastikan partisipasi yang maksimal," kata Endro saat ditemui, Rabu (3/4/2024)

Untuk mewujudkan visi ini, ia menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam penyusunan kebijakan dan perizinan yang dibutuhkan. Adanya regulasi yang jelas, seperti peraturan dari Walikota, dianggap krusial dalam mendukung kelancaran program ini.

Langkah yang diambil oleh Kadin Kota Batu ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas SDM yang siap bersaing di industri pariwisata.

"Dengan memperhatikan kebutuhan pasar dan memberikan pelatihan yang relevan, diharapkan akan tercipta lapangan kerja yang lebih baik serta meningkatkan daya saing Kota Batu sebagai destinasi wisata yang unggul," urai Endro.

Semangat untuk terus mengembangkan potensi sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi merupakan langkah positif yang patut diapresiasi.

"Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan industri pariwisata di Kota Batu" pungkasnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO